Cara Mengatasi Lawan yang Ngandelin Sundulan di PES 2017

Cara Mengatasi Lawan yang Ngandelin Sundulan di PES 2017 – Udah lama nggak share soal tips main PES 2017. Nah kali ini akan dibahas bagaimana cara mengatasi lawan yang ngandelin sundulan saat main PES 2017.

Sob pernah ketemu lawan seperti itu ? Atau jangan jangan sob sendiri tipe mainnya seperti itu lagi he..he..he.. Mengandalkan sundulan untuk mencetak gol memang tidak diharamkan, cuma sedikit makruh aja. Soalnya cara ini bisa dibilang sangat menjengkelkan.

Di PES 2017, sudah rahasia umum memang sangat mudah membuat gol dengan menggunakan sundulan. Sob tinggal gunakan pemain dengan kecepatan “setan” untuk membawa bola sampai ke tiang corner, lalu tinggal umpan silang.

PES-er yang mengunakan taktik ini biasanya menggunakan tim tim yang memiliki pemain dengan nilai jump dan heading nya yang besar, seperti Christiano Ronaldo dan Ibrahimovic.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya ? berikut ulasannya.

Cara Mengatasi Lawan yang Ngandelin Sundulan di PES 2017


Pastikan pemain sayap tidak bisa memberikan umpan

Hal pertama dan wajib yang sob harus lakukan adalah menjaga pemain lawan agar tidak bisa memberikan umpan silang. Sob bisa gunakan defensive yang ketat. Gunakan tight marking, All defense atau Gegenpress (Baca : Cara Buat Taktik Gegen Pressing di PES 2017).

Selain pakai taktik, kemampuan sob sendiri dalam mengontrol pemain dalam mengcover pemain lawan yang ingin melakukan umpan silang juga sangat diperlukan. So, sob sebaiknya sering berlatih.


Pilih wide di containment area

Untuk menyettingnya, sob bisa ke defensive instruction lalu di bagian containment area pilih wide. Dengan settingan ini, pemain bek akan terbuka sehingga bisa menghalau pemain sayap yang akan melakukan crossing.


Gerakin kiper

Saat bola masih di pemain sayap dan sob yakin pemain tersebut akan melakukan crossing, sob bisa pindahkan cursor ke kiper. Lalu gerakkan kiper ke arah pemain yang diperkirakan akan menyundul bola. Jangan khawatirkan pemain bek sob, meskipun cursor sudah pindah dia akan tetap menjaga pemain sayap.



Gunakan L2+R2

Saat duel di udara sob bisa gunakan trik ini. Pencet L2+R2 +Kotak/Bulat. Hati hati, jangan tekan bulat duluan, bisa bisa pinalti nanti.


Dorong pemain

Untuk mendorong pemain, sob bisa gunakan R1+X 2x.


Gunakan trik lain

Selain trik diatas, sob bisa gunakan trik lain seperti
- Tekan kotak saat bola di udara minimal 3x secara cepat
- Kotak 3x lalu R1
- Atau R1 kotak 3x

Sob tinggal pilih mana yang lebih manjur.

Related Posts